Sandi dan Rizal Ramli Bahas Pertumbuhan Ekonomi Jakarta

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menerima mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Rizal Ramli di JakBistro, Balai Kota DKI Jakarta

Pada pertemuan ini, keduanya membahas tentang pertumbuhan ekonomi Jakarta.

Sandi mengaku, mendapat masukan dari Rizal Ramli bagaimana mengejar pertumbuhan ekonomi Jakarta agar bisa mencapai lebih tujuh persen. 

"Saya mendapat masukan dari Pak Rizal Ramli bagaimana menggerakkan ekonomi Jakarta lebih tinggi lagi. Saya sampaikan bahwa target kita tujuh persen, beliau sampaikan bahwa dengan strategi yang tepat Jakarta bisa tumbuh lebih tinggi dari tujuh persen," kata Sandi. 

Selain itu, keduanya juga membahas pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel. Mereka sepakat bahwa sistem pemerintahan yang clean and good governance menjadi komitmen bersama.

Sementara itu, Rizal Ramli menuturkan, untuk mengejar target tujuh persen pertumbuhan ekonomi dibutukan keberanian berinovasi, khususnya dalam penciptaan lapangan kerja. 

"Karena berani coba cara-cara baru, tidak cara yang konvensional, terutama di dalam soal penciptaan lapangan kerja. Kalau itu tercapai luar biasa, karena pada tingkat nasional ekonomi 5 persen," tandasnya. (pr/kj/al)